Pada akhir
final Super Smash Bros. Ultimate Direct, sebuah cutscene dari mode singleplayer
World of Light game ditampilkan. Dalam cutscene, hampir semua orang mati ,
kecuali untuk puffball pink Kirby, yang berhasil menggunakan Warp Star untuk
berpindah dari galaksi sebelum diserap oleh Galeem tanpa bentuk. Sudah lama
diduga bahwa direktur Masahiro Sakurai memilih Kirby untuk bertahan hidup, dan
dengan demikian memulai mode World of Light, karena Sakurai menciptakan Kirby
ketika ia berada di HAL dan dengan demikian mempertahankan beberapa preferensi
untuk karakter. Tidak demikian, kata Sakurai.
Dalam sebuah
kolom untuk majalah Jepang Famitsu ,
diterjemahkan oleh Source Gaming, Sakurai menolak gagasan bahwa biasnya sendiri
untuk karakter tersebut berkontribusi. Sebaliknya, itu benar-benar keputusan
tergantung ditaburi dengan beberapa pertimbangan gameplay yang menyebabkan
Kirby menjadi pilihan terbaik.
"Kami
membutuhkan alasan yang kuat dan meyakinkan mengapa karakter yang dikatakan
bisa berlari lebih cepat dari Galeem," tulis Sakurai. "Semua petarung
yang memiliki kemampuan 'normal' segera didiskualifikasi. Mengingat bahwa
serangannya menyelimuti ujung galaksi, hanya kendaraan yang dapat menentang
hukum fisika akan bekerja. Bahkan jarak jauh teleportasi tidak akan cukup.
Beberapa dari Anda mungkin telah lupa, tapi Kirby's Warp Star telah mampu, kau
tahu, warp sejak pertandingan pertamanya. Itu saja membuatnya menjadi pesaing
yang cukup kuat. Satu-satunya dua petarung yang bisa selamat adalah Bayonetta
atau Palutena. "
Sakurai
beralasan bahwa musuh Bayonetta dan Palutena berada dalam mode World of Light,
sehingga mereka ditangkap, yang berarti tidak mungkin kedua karakter ini akan
berhasil. Tetapi pertimbangan yang lebih besar adalah bahwa mereka jauh lebih
rumit daripada karakter Kirby, yang telah ada sejak Super Smash Bros pada
Nintendo 64 dan belum berubah banyak sejak itu. Untuk pemain baru,
mengendalikan salah satu penyihir atau dewi sebagai interaksi pertama mereka
dengan permainan akan menjadi sangat rumit.
Dalam kolom,
Sakurai mencatat bahwa Super Smash Bros Ultimate akan menerima patch satu hari,
meskipun dia tidak menunjukkan apa yang akan disertakan. Dia juga menegaskan
bahwa, untuk pertama kalinya dalam seri, Ultimate akan dapat menyimpan tayangan
ulang sebagai video daripada log dari input tombol, yang berarti mereka tidak
akan rusak oleh pembaruan saldo.
Rilis Super
Smash Bros. Ultimate di Nintendo Switch pada 7 Desember.
0 Comments