CD Projekt menjanjikan 'lebih manusiawi' Cyberpunk 2077 crunch daripada yang dialami pada The Witcher 3



Cyberpunk 2077 mungkin masih beberapa tahun lagi, atau bisa keluar akhir tahun ini. Either way, dengan bertahun-tahun perkembangan di belakangnya, akhirnya perlahan tapi pasti mendekati dan secara tradisional itu berarti bahwa krisis juga - selama berbulan-bulan pekerjaan neraka minggu yang studio mati-matian kekuasaan melalui ketika mereka mencoba untuk menyelesaikan permainan pada batas waktu .

Cuplikan dari game role-playing yang akan datang Cyberpunk 2077 sejauh ini telah menghancurkan penggemar, tetapi ditambah dengan sensasi tersebut adalah pertanyaan yang membakar: Apakah pekerja di CD Projekt Red, studio Polandia di belakang game, menghancurkan hidup mereka untuk membuatnya? Pengembang yang terkenal dengan seri The Witcher telah menumbuhkan reputasi untuk krisis — meminta karyawannya untuk bekerja malam dan akhir pekan selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan sekaligus — tetapi manajemen studio sekarang memberi tahu bahwa mereka ingin meningkatkan keseimbangan kehidupan kerja, bahkan jika terus merasakan bahwa kegentingan adalah suatu keharusan.

CD Projekt Red menghadapi keluhan pada tahun 2017 dari mantan karyawan yang tidak bahagia, termasuk kritik terhadap jam kerja yang panjang ketika mereka dipaksa bekerja saat mereka menyelesaikan The Witcher 3. Pada saat itu, co-founder CD Projekt Red Marcin Iwiński dan kepala studio Adam Badowski membela berlatih , mengatakan bahwa pendekatannya bukan untuk semua orang tetapi bahwa itu "menciptakan inovasi dan memungkinkan bagi kami untuk mengatakan kami telah bekerja sangat keras pada sesuatu, dan kami pikir itu sepadan dengan uang yang Anda peroleh dengan susah payah."

Tentu saja, siapa pun yang bekerja di mana pun tahu bahwa permintaan dari bos tidak perlu “wajib” untuk itu harus sesuatu yang harus Anda lakukan. Ketika diselidiki, IwiÅ„ski tidak akan berjanji untuk membatasi krisis sampai periode tertentu atau menawarkan nomor tertentu, selain mengatakan bahwa ia berharap membuat pernyataan publik ini akan membantu karyawan CD Projekt Red merasa lebih nyaman memberi tahu manajer mereka ketika mereka tidak ingin menempatkan dalam jam ekstra. "Saya pikir ini adalah komitmen yang siap kami buat hari ini, dan kami akan mendengarkan orang-orang," katanya. “Kami jelas membuka banyak dialog di sini, dan kami ingin memulai dengan itu.”

Namun, berbicara dalam sebuah wawancara minggu ini, IwiÅ„ski mengatakan bahwa studio ingin mengambil pendekatan yang lebih "manusiawi" untuk pengembangan tahap akhir dengan lebih condong ke "kebijakan krisis tidak wajib".  

"Kami sudah berusaha untuk itu selama beberapa waktu," kata Iwiński. "Kami telah berkomunikasi dengan jelas kepada orang-orang bahwa tentu saja ada saat-saat tertentu di mana kami perlu bekerja lebih keras - seperti saya pikir demo [2018] E3 adalah contoh yang cukup bagus - tetapi kami ingin menjadi lebih manusiawi dan memperlakukan orang dengan hormat. "Jika mereka perlu mengambil cuti, mereka bisa mengambil cuti. Tidak ada yang akan disukai jika ini akan diminta."

Demo itu, dalam 45 menit yang indah ke jalan-jalan kumuh dan pertempuran Cyberpunk 2077 , mencuri perhatian di E3 2018. Rasanya juga, bagi kita yang telah mendengar banyak cerita dari pengembang yang bekerja terlalu keras, seperti produk intens kegentingan. Hipotesa itu dikonfirmasi oleh beberapa orang yang mengerjakan permainan, beberapa di antaranya telah menjangkau setelah Rockstar melaporkan tahun lalu untuk memberi tahu saya bahwa CD Projekt Red juga merangkul "budaya kegentingan" di mana karyawan merasakan tekanan untuk bekerja lembur.

CD Projekt tidak berbicara tentang menghilangkan krisis sama sekali, yang akan menjadi komitmen yang lebih besar. Dan menyatakan bahwa karyawan akan dapat mengambil cuti jika mereka membutuhkannya tidak berarti banyak — dalam lingkungan yang berat, para devs mungkin merasakan tekanan untuk terus bekerja untuk mendukung rekan tim mereka atau mempertahankan posisi mereka di dalam perusahaan.

Tapi CD Projekt setidaknya bertekad untuk membuat dirinya lebih bertanggung jawab. IwiÅ„ski mengatakan bahwa dia ingin kebijakan itu dipublikasikan agar karyawan dapat memegang manajemen di sana. 

"Kami telah membuat banyak fungsi kekuatan untuk kami tingkatkan," kata Iwiński. "Membuat komitmen ini, saya harap ini menunjukkan bahwa kita memperlakukan masalah ini dengan sangat serius."

Badowski juga mengatakan, hampir secara definitif, bahwa bentangan akhir Cyberpunk 2077 tidak akan menghancurkan jiwa seperti pada Witcher 3: Wild Hunt yang menginspirasi-inspirasi . "Kupikir kita bisa berjanji bahwa itu akan lebih baik daripada periode akhir The Witcher," katanya.

CD Projekt kemungkinan sedang bersiap-siap untuk E3 tahun ini, yang berlangsung 11-13 Juni. Studio mengatakan pada bulan Maret bahwa acara 2019 akan menjadi "yang paling penting yang pernah ada ."

Post a Comment

0 Comments