Sebagai bagian dari perayaan 25 tahun Tomb Raider, Square Enix telah merilis cuplikan baru dan detail tentang game survival horror Tomb Raider Ascension yang dibatalkan.
Perusahaan merilis
rekaman sebagai bagian dari perayaan Hari Jadi ke-25 dan dalam sekitar tujuh
menit rekaman, kita melihat model karakter berwarna abu-abu yang jelas-jelas
Lara Croft melintasi gua-gua gelap, rawa-rawa, rumah seram, dan banyak lagi,
seperti yang dilaporkan oleh Video Kronik Permainan . Rekamannya sangat jelas
merupakan cuplikan prototipe dari awal pengembangan game, tetapi ini adalah
tampilan yang menarik tentang apa yang bisa menjadi game dari waktu ke waktu.
Contoh kasus, Ascension nantinya akan menjadi reboot Tomb Raider 2013.
“Lihat cuplikan dari Tomb Raider: Ascension, yang membawa Tomb Raider jauh ke dalam wilayah survival horror selama fase eksplorasi dari apa yang pada akhirnya akan menjadi reboot 2013,” tulis Square Enix dalam deskripsi cuplikan. “Melalui Ascension, tim mengasah untuk menceritakan kisah asal melalui lensa bertahan hidup.”
Dalam cuplikan gameplay, kita melihat Lara Croft berlari di
berbagai lingkungan dan bertarung melawan makhluk fantastik dunia lain,
terkadang dengan menunggang kuda. Rekaman itu berasal dari versi game yang
sedang dalam pengembangan, itulah sebabnya terlihat kasar. Ini jelas
menunjukkan banyak potensi, jadi tidak sulit untuk melihat mengapa beberapa
elemen dipertahankan untuk reboot.
Dua video Ascension lainnya telah dirilis dan salah satunya
lebih fokus pada seni konsep untuk game survival horror yang sekarang dibatalkan.
Di dalamnya, Lara Croft tampak jauh lebih animasi daripada reboot yang tampak
lebih realistis yang kami terima pada tahun 2013 dan sekuelnya. Kita juga bisa
melihat lebih jelas beberapa monster yang akan dilawan Lara Croft dan lokasi
yang akan dia kunjungi.
VGC menunjukkan bahwa Ascension pertama kali terungkap dalam
buku digital Tomb Raider: The Final Hours Square Enix dan bahwa di dalamnya,
lebih banyak survival-horror mengambil Tomb Raider dibatalkan ketika Crystal
Dynamics mulai meragukan potensinya. Buku itu menggambarkan pertemuan tim di
mana Crystal Dynamics bertanya pada diri sendiri apakah Ascension akan sebagus
Batman: Arkham Asylum game Rocksteady. Ketika tidak ada yang mengatakan itu
akan sebaik itu, tim memutuskan untuk pindah dari Ascension dan ke apa yang
sekarang kita kenal sebagai reboot Tomb Raider 2013.
Elemen bertahan hidup adalah aspek kunci dari reboot Tomb
Raider 2013, baik dari segi gameplay dan cerita. Game tersebut sukses dan
melahirkan dua sekuel, Rise of the Tomb Raider (2015) dan Shadow of the Tomb
Raider (2018).
Mengingat betapa sukses dan ikoniknya seri Tomb Raider,
diharapkan akan ada lebih banyak game di masa depan, tetapi belum ada
pengumuman resmi yang dibuat. Crystal Dynamics sekarang bekerja bersama
Microsoft The Initiative pada reboot Perfect Dark.
0 Comments